Lupa Akan Bersyukur

images

Pernah gak sih diantara kalian yang tidak pernah bersyukur, dan tidak melihat diluar sana ternyata masih banyak orang yang kurang beruntung dari kita. Pagi tadi dijalan menuju kantor tiba-tiba saya berpikir saya pernah lupa akan bersyukur kepada Tuhan yang Maha Esa, kadang saya suka mengeluh kenapa saya tidak seberuntung si A, B atau C. Tapi sekarang saya sadar bahwa saya seharusnya sangat bersyukur karena :

1. Saya masih memiliki orang tua yang lengkap (mama & papa), dan masih banyak diluar sana yang tidak memiliki orang tua, atau memiliki orang tua tapi tidak lengkap (hanya memiliki ayah atau ibu saja). Langsung pengen peluk papa mama karena mereka sudah ada untuk saya..
  2. Saya diberikan kesehatan dan tidak kurang satu hal apapun.
  3. Saya masih memiliki pekerjaan karena saya lihat diluar sana masih banyak orang yang susah mendapatkan pekerjaan.

Apalagi ya sebenarnya sih sampai hari ini kita masih dapat bernafas dan bisa merasakan keindahan dunia ini kita juga masih beruntung dan harus bersyukur. Dan saya ingat perkataan orang tua saya yang selalu bilang jangan pernah kita melihat selalu ke atas, kita harus melihat kebawah. Karena masih banyak orang yang tidak seberuntung kita. Maka nikmat tuhan manakah yang kau dustakan ?

Yuk yang lupa bersyukur, mari kita bersyukur karena Allah SWT telah memberikan nikmat yang begitu besar.

Floating Market Lembang – Bandung

Kali ini saya akan sedikit mengulas tentang tempat wisata yang berada di Bandung, kalau membahas tempat wisata di Bandung itu tidak ada habisnya ya karena di Bandung ada begitu banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Jadi ceritanya pada tanggal 22 Maret 2015 yang lalu saya dan kedua teman saya mengunjungi Floating Market Lembang, kami tidak mengendarai mobil seperti yang biasanya banyak wisatawan gunakan dari Jakarta. Karena kami ingin merasakan menjadi backpacker maka kami dari Jakarta menggunakan Kereta. Setelah banyak dari keluarga & teman-teman kami yang mengetahui kami ingin mengunjungi Floating Market Lembang belum banyak diantara mereka yang mengetahui tempat ini, karena tempat wisata ini tergolong tempat wisata yang baru dibuka pada tanggal 12 Desember 2012 kalau saya tidak salah (cmiiw). dan banyak juga diantara mereka yang tidak setuju dengan kami karena kami pergi menggunakan kereta, menurut mereka lebih praktis menggunakan mobil. Tapi kami ingin mencoba sesuatu hal baru dengan menggunakan kereta dan angkutan umum di Bandung.

Floating Market Lembang menawarkan keunikan berupa wisata pasar terapung. Pasang terapung adalah sebuah pasar yang berada di atas air, biasanya menggunakan perahu, seperti di Bangkok & Kalimantan. Namun, Floating Market Lembang tidak seperti pasar terapung pada umumnya, karena tempat ini memiliki konsep wisata, bukan pusat perdagangan.

Floating market ini berlokasi di daerah Lembang, Bandung Utara, tepatnya di dekat Grand Hotel Lembang. Untuk dapat menikmati suasana floating market Lembang ini, Anda dapat mengunjunginya pada Senin hingga Minggu. Pada hari biasa Anda hanya dapat menikmati pemandangannya saja tanpa membeli jajanan di pasar terapung. Untuk menikmatinya secara keseluruhan ada baiknya Anda berkunjung pada akhir pekan mulai pukul 08.00-21.00 WIB.

Harga tiket masuk taman rekreasi ini pun cukup murah. Anda hanya diwajibkan membayar tiket per orang sebesar Rp. 10.000, dan tiket mobil Rp. 5.000. Tiket tersebut bisa langsung ditukarkan dengan welcome drink di pintu masuk. Berikut penampakan welcome drink.

Pasar terapung di sini tidak berjualan sayur, buah, atau daging mentah, melainkan menjajakan berbagai jenis makanan dan jajanan yang enak, misalnya baso tahu, colenak, siomay, tahu lembang, surabi, sosis bakar, tempe mendoan, batagor, lotek, jagung bakar, karedok, otak-otak, ketan bakar, duren bakar, jamur, dim sum, dan lain-lain dengan harga mulai dari 5,000 Rupiah untuk makanan ringan sampai dengan 35,000 Rupiah untuk makanan yang lebih berat. Hal yang manarik dari floating market Lembang ini adalah untuk berbelanja Anda harus menggunakan koin yang digunakan sebagai alat tukar. Anda dapat menukarkan uang di loket yang tersedia disetiap wahana.

Dua wahana lain yang terdapat di tempat ini yaitu Kampung Leuit. Wahana Kampung Leuit yang memiliki suasana pedesaan yang khas seperti persawahan, kebun sayur organik dan perkebunan stroberi. Disana Anda boleh memetik sendiri buah tersebut. Ada juga wahana Taman kelinci. Kita dapat memberi makan kelinci yang memang sengaja dilepaskan.

Sekian ulasan dari saya dan berikut saya berikan bonus hasil narsis saya di floating market. hahaha

IMG_3106 IMG_3076

IMG_3113 IMG_3139

IMG_3120 IMG_3131

IMG_3115 IMG_3105

Musuh dalam selimut

musuh

Foto pinjam dari luwuraya.net

Dilihat dari judulnya pasti kalian sudah tau banget ya apa yang akan saya bahas disini. Kenapa saya tiba-tiba pengen banget bahas tentang ini. Jadi gini ceritanya (duhilehbahasanya), pada bahasan yang lalu saya sempet cerita kalau saya baru pindah kerja dikantor baru dimana teman-teman saya yang baru ini suka pada berkelompok atau bisa disebut ber-geng lah ya.

Nah jadi yang mau saya cerita disini adalah salah satu dari geng-geng tersebut, jadi mereka ini semenjak saya mulai kerja disini saya sudah mulai melihat kalau mereka selalu berdua-duan kemana pun. Wah saya pikir mereka sahabatan banget ya mungkin karena sudah lama kerja bareng, tapi yang bikin saya kaget itu salah satu dari orang tersebut kemarin tiba-tiba cerita ke saya.

Sebut saja yang ceirta ke saya itu si A dan temannya si B. Si A cerita ke saya kalau dia lagi sebel banget sama si B. Karena hari rabu kemarin si A sempet tidak masuk kerja karena sakit, maksud si A karena lagi sakit dia pengen tidak diganggu (ingin istirahat total), siapapun pasti pengennya seperti itu ya kalau lagi sakit tidak ingin diganggu apalagi diganggu tentang pekerjaan. Tetapi si B itu tetap hubungi dia via bbm atau telephone dengan alasan si Bos mencari dokumen yang disimpan si A.

Kemudian si A mulai cerita tentang kejelekan si B karena kalau si B tidak masuk si A tidak pernah mengganggu, walaupun si Pak Bos mencari dokumen atau apapun si A bisa melindungi si B agar tidak diganggu, tapi si A sangat kesal karena si B tidak dapat melakukan hal yang sama ke si A.

Saya semakin kaget si A menceritakan kejelekan si B, saya sih cuma iya iya saja, karena saya tidak mau menimpali pembicaraan si A. Saya hanya mencari aman, karena si A & si B sudah berteman lama tapi masih bisa menceritakan kejelekan temannya tersebut ke orang lain. Saya hanya takut kalau saya bicara macam-macam si A juga pasti akan menceritakan lagi omongan saya ke si B. Maka dari itu saya mencari aman dengan hanya mendengarkan si A bercerita.

Saya semakin takut dengan dunia pekerjaan seperti ini, karena banyak musuh dalam selimut. Apakah teman-teman pernah mengalami ataupun melihat kejadian seperti cerita saya ini ?

Mohon sharingnya untuk menghadapi hal tersebut..

Kesan Pertama Dikantor Baru

air1 (1)

Foto pinjam dari Omegot.com

Saya baru pindah ke kantor yang saat ini hampir 3 bulan lamanya, waktu itu teman saya pernah ada yang bilang mau kemana pun dan dimana pun kita bekerja pasti kondisinya sama saja. Kalau seandainya kita mendapatkan bos yang baik, pasti teman-temannya yang tidak enak. Dan bisa sebaliknya seandainya kita mendapatkan suasana yang nyaman dengan teman-teman yang asik pasti BOS nya yang tidak enak.

Dan saat ini mana diantara kedua hal tersebut yang saya rasakan, yang saya rasakan adalah opsi yang pertama. Saat ini saya mendapatkan atasan langsung & Bos nya seorang pria dan mereka semua terkesan baik selama ini hanya saja ada beberapa teman wanita yang membuat geng sendiri dan berkelompok, melihat hal seperti itu mengingatkan saya saat jaman di SMA semua berkelompok. Akan tetapi saya tetap berusaha terlihat baik kepada semua orang disini, walaupun kadang merasa tidak nyaman.

Tapi kembali lagi ke paragraf pertama mau dimana pun kita bekerja pasti akan menemui hal yang sama seperti itu, untuk menghadapinya mungkin dibawa santai saja kali ya.

Diantara kalian apakah sering menemukan hal seperti diatas ? ayo kita share cara untuk menghadapinya.

Hello world!

Hari ini kamis 21 mei 2015, hari pertama saya membuat blog dan menulis blog. karena beberapa bulan belakangan ini saya sering dan senang sekali membaca beberapa blog para blogers, dan saya jadi tertarik untuk membuat blog sendiri untu sharing berbagai macam hal menarik, dan semoga dengan membuat blog ini dapat membuat saya mendapatkan pengalaman dan teman baru.

Salam kenal dan  Happy blogging!